Published On: Fri, Dec 11th, 2015

90 Patung Bunda Maria dari Berbagai Negara Ditampilkan Dalam Sebuah Prosesi

Nuestra Señora dele Esperanza Macarena

Hari Raya St. Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda dirayakan 8 Desember, tapi umat Katolik Filipina secara tradisional memulai hari raya tersebut pada hari Minggu pertama bulan Desember dan ratusan patung Santa Perawan Maria diarak selama prosesi di kota tua di Manila.

Diselenggarakan oleh Confradia de la Immaculada Concepcion, prosesi tahun ini menampilkan 90 patung Bunda Maria dari berbagai negara yang mengklaim sebagai “prosesi Maria terbesar.”

Sebuah marching band militer mengiringi prosesi itu yang sebagian besar berpakaian putih karena mereka parade di sekitar kota tua Intramuros.

Prosesi Maria pertama diselenggarakan di Manila pada 8 Desember 1619 berlangsung selama 15 hari. Selama pemerintahan kolonial Spanyol selama 300 tahun, prosesi ini digelar setiap tahun.

Grand Marian Procession 2015

Patung Bunda Maria diarak keliling kota tua di Manila selama prosesi tahunan

Pastor Melvin Castro, sekretaris eksekutif Komisi Keluarga dan Kehidupan Konferensi Waligereja Filipina, memperingatkan bahwa prosesi itu bukan tentang gaun indah atau carrozas yang membawa patung.

Carrozas adalah sebuah kereta, biasanya dihiasi dengan bunga-bunga dan lilin, yang membawa patung Bunda Maria.

“Kami melihat (prosesi itu) yang terbesar karena carrozas, band dan sebagainya,” kata Pastor Castro.

“Itu adalah cara untuk berdevosi kepada Bunda Maria,” tambah imam itu.

Pastor Castro menjelaskan bahwa prosesi itu adalah cara orang Filipina “mengekspresikan cinta mereka kepada Bunda Maria.”

“Itulah sebabnya mengapa Anda melihat patung-patung berpakaian indah dan dihiasi dengan mahkota,” kata imam itu, seraya menambahkan bahwa Bunda Maria adalah seorang yang “sangat sederhana.”

Hari Raya St. Perawan Maria Dikandung Tanpa Doa tahunan itu adalah hari suci, yang berarti mengingatkan umat Katolik harus menghadiri Misa dan menghindari pekerjaan yang tidak penting.

Sumber: ucanews.com

After reading this article, people also

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

© 2012-2015 Parokiarnoldus.net - All Rights Reserved | Gereja St. Arnoldus Janssen, Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.164, Bekasi 17113 | Telepon : 021-8801763 | Fax : 021 88347168 | Web: www.parokiarnoldus.net | Facebook: parokiarnoldus | Twitter : parokiarnoldus | Youtube Channel : parokiarnoldus