Published On: Thu, Dec 10th, 2015

Kaderisasi KKMK : “Melayani Tuhan melalui Keluarga dan Sesama”

KKMK

“Saya Pilih: KIWI…”

“Pokoknya harus: PISANG…”

“KELAPA, Leh Uga…”

Riuh suara para peserta kaderisasi KKMK St. Arnoldus Janssen. Kenapa mereka justru menyerukan nama-nama buah ya?

Kaderisasi KKMK St. Arnoldus Janssen yang diadakan pada tanggal 5-6 Desember 2015 di Shekinah Village Depok, dihadiri oleh sekitar 50 peserta baik dari dalam maupun luar anggota KKMK. Meskipun cuaca kurang mendukung ketika keberangkatan, namun berkat restu dari Allah Bapa, cuaca menjadi cerah di lokasi acara.

Jalan yang sempit dan kondisi yang padat membuat para peserta datang tidak sesuai estimasi, namun acara tetap berjalan sesuai rencana. Setelah pembagian kamar, peserta dikumpulkan di pendopo untuk memulai kegiatan. Permainan “Guardian Angel” yang membuat para peserta diharuskan untuk memperhatikan peserta lain membuka acara sore itu. Yang unik pada hari itu adalah ketika setiap kelompok diharuskan menjadi sebuah keluarga yang terdiri atas seorang yang berperan sebagai ayah, seorang yang berperan sebagai ibu juga anggota kelompok sisanya berperan sebagai anak-anak dengan tujuan agar sesama anggota dapat menjalani hari itu sebagai keluarga sesuai dengan tema yang sedang diusung.

Malam dibuka dengan diskusi bersama Tony Sardjono seorang Professional Development Consultant dengan topik yang bertujuan agar setiap kelompok mengenal passion setiap anggotanya sehinggga ke depannya dapat dikembangkan.

Makan malam tiba, dan setelah itu acara segera dilanjutkan dengan pengenalan singkat mengenai KKMK dan kampanye panas dari para kandidat ketua KKMK St. Arnoldus Janssen. Dengan menggunakan buah sebagai interpretasi dari masing-masing kandidat, maka terungkaplah bahwa 3 nama buah telah dipilih yaitu Kiwi, Pisang dan Kelapa. Dan hari itu berakhir dalam doa.

Pagi berikutnya, peserta yang masih mengantuk harus bangun untuk mengikuti senam pagi yang dilanjutkan games yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan setiap anggotanya. Games yang mengharuskan peserta untuk berkotor-kotor ria, membuat para peserta harus segera mandi sebelum menyantap sarapan.

Acara dilanjutkan kembali dengan games yang dibawakan oleh Tony Sardjono. Dengan tema “Terdampar di Pulau”, beliau ingin agar para peserta yang telah terbagi dalam berbagai kelompok mempersatukan idenya untuk menyelamatkan diri dari pulau asing tersebut. Intinya, beliau ingin para peserta mencari cara agar mampu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi bersama-sama dengan mengesampingkan ego masing-masing.

Pemilihan Ketua KKMK St. Arnoldus Janssen pun dilakukan sehingga terpilihlah 2 nama terkuat yaitu Stefanus Christian sebagai Ketua KKMK 2016 dan Ellisabeth Sadhana Christi sebagai wakilnya. Mereka kemudian mencalonkan 4 nama untuk dicalonkan sebagai sekretaris dan bendahara, sehingga terpilihlah Agatha Augustin sebagai sekretaris dan Maria Renya Rosari sebagai bendaharanya.

Ditutup dengan makan siang dan foto bersama, para peserta kembali ke Bekasi berbekal pengalaman baru yang harapannya dapat membuat para peserta semakin kompak dalam membangun KKMK St. Arnoldus Janssen pada tahun yang akan datang.

Eits, pengurus KKMK St. Arnoldus Janssen tidak hanya Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara saja loh. Akan muncul nama-nama lain sebagai Koordinator tiap bidang dalam kepengurusan tahun ini. Ingin tahu siapa? Yuk, gabung pada kegiatan rutin KKMK St. Arnoldus Janssen setiap hari Selasa dan Jumat pukul 20.00 di aula gereja St. Arnoldus Janssen atau hubungi Humas KKMK periode 2015 (akan berubah di tahun yang akan datang loh.) Merry: 0818-0730-9362. Ditunggu kedatangannya ya. Tuhan memberkati. [Liputan kiriman Merry]

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. ella says:

    Maju trs KKMK,semakin setia dlm pelayanan.slamat u/ ketua & wakil nya.msh bnyk tugas yg menantimu.Bravo & GBU

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

© 2012-2015 Parokiarnoldus.net - All Rights Reserved | Gereja St. Arnoldus Janssen, Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.164, Bekasi 17113 | Telepon : 021-8801763 | Fax : 021 88347168 | Web: www.parokiarnoldus.net | Facebook: parokiarnoldus | Twitter : parokiarnoldus | Youtube Channel : parokiarnoldus