Published On: Sat, Dec 19th, 2015

Salam Yang Melahirkan Sukacita

Maria-mengunjungi-Elisabeth

“Maria masuk rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabeth. Dan ketika Elisabeth mendengar salam itu, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabeth pun penuh dengan Roh Kudus.” (Luk 1, 40-41)

 

‘Salam’ merupakan awal sebuah komunikasi. Melalui salam mampu menggerakkan hati seseorang untuk gembira, senang, bahagia dan merasa dihargai. Salam yang dengan kedalaman hati mampu mendatangkan damai sejahtera.

Hal itulah yang terjadi antara Maria dan Elisabeth, bahkan bayi yang dikandung pun bisa melonjak kegirangan. Tentunya salam yang disampaikan Maria disertai salam dari Yesus yang dikandungnya. Dimana dalam perjumpaan tersebut Maria menjadi pewarta kabar gembira bagi Elisabeth, penentu terlaksananya keselamatan dan berkat.

Syaloom, dalam Bahasa Ibrani berarti Damai, Sukacita, Sentosa, Bahagia, Sejahtera & Sehat Wal’afiat. Sesungguhnya ketika salam itu diucapkan, ia sedang menyalurkan hal tersebut kepada orang lain. Ungkapan melonjaklah anak yang dirahimnya dan Elisabeth penuh Roh Kudus menegaskan bahwa Maria adalah pembawa ‘Syaloom’

Salam kita pun akan berarti bila hidup kita sungguh dijiwai oleh hidup Yesus sendiri. Sebab kehadiran Yesus mendatangkan ‘Syaloom’. Seperti Maria hendaklah kita senantiasa membuka diri bagi kehadiran Tuhan, menjadikan diri kita ‘rahim’ yang nyaman bagi Tuhan yang menyertai kita.

Mari di akhir masa Adven ini, kita instropeksi apakah benar-benar mempersiapkan diri dan layak menyambut kehadiran Tuhan Yesus. Mari kita undang Tuhan Yesus masuk dalam rumah hati kita, kiranya hidup kita dimampukan penuh sukacita ilahi.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

© 2012-2015 Parokiarnoldus.net - All Rights Reserved | Gereja St. Arnoldus Janssen, Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.164, Bekasi 17113 | Telepon : 021-8801763 | Fax : 021 88347168 | Web: www.parokiarnoldus.net | Facebook: parokiarnoldus | Twitter : parokiarnoldus | Youtube Channel : parokiarnoldus